Home > Tips-tips > Tahapan Proses Penjualan Properti

Tahapan Proses Penjualan Properti

Sebelum melangkah lebih jauh dalam dunia per-broker-an ada baiknya mengenal tahapan penjualan properti
Hal ini dimaksudkan agar rekan – rekan dapat memainkan peran dengan bai sehingga penjualan berjalan dengan mulus dan proses closing mendapatkan hasil maksimal tanpa ada pihak yang merasa dirugikan.

“Lebih baik bersimbah keringat ketika berlatih dari pada bersimbah darah ketika berperang”

Adapun tahapannya sbb :

Analisis Harga Properti
Analisis ini memiliki tujuan agar harga yang diberikan oleh klien dapat kita sesuaikan dengan besarnya NJOP atau harga pasaran properti tersebut. Bagaimanakah mendapatkan analisis harga tersebut ? cara termudahnya dari harga pasaran properti yang sedang kita coba pasarkan.

Menentukan Komisi
Penentuan komisi ini sangat penting karena didalamnya tercantum kesepakatan antara pihak penjual dengan broker, ketika terjadi kesepakatan tidak ada pihak yang merasa dirugikan.

Menetapkan Harga
Harga sangat krusial untuk sebuah properti, karena sebagian besar pembeli selain membeli berdasarkan lokasi lokasi lokasi (kata mpu properti), harga yang masuk akal dan murah jadi pertimbangan yang sangat mendasar apalagi bagi para properti investment.

Rencana Pemasaran
Rencana pemasaran yang baik dapat memberikan nilai tambah tingkat kredibilitas klien terhadap broker, karena bisnis perbrokeran membutuhkan tingkat kejujuran dan kepercayaan yang tinggi. pihak penjual dan pembeli tidak akan sembarangan mempercayakan kepada broker perihal transaksi yang bernilai besar.

Showing Properti
“Kesan pertama begitu menggoda selanjutnya terserah anda” mungkin itu kalimat yang tepat untuk menggambarkan sikap yang harus diambil ketika showing kepada calon pembeli. Kesan pertama begitu memberikan pengaruh yang dalam kepada pihak pembeli/penyewa dalam menentukan deal dalam transaksi, broker
setidaknya harus dapat memberikan deskripsi tentang properti yang dipegangnya dengan jujur, ingat! dengan jujur (jujur memberikan ketenangan walau pahit), sehingga kepercayaan pun didapat dari calon pembeli/penyewa.

Deal Properti
Deal properti dapat ditandai dengan adanya DP, oleh karena itu ingatkan kepada klien untuk memberikan DP jika memang tertarik dengan properti yang dimaksud, selanjutnya siapkan dokumen – dokumen pelengkap.

Cara Pembayaran
Cara pembayaran dapat dilakukan dengan berbagai cara tergantung kesepakatan dengan klien. Baik itu transfer, Cash atau lainnya.

brokerupdates.com

Categories: Tips-tips
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s